About Me

I love Allah , I love my family , I love my bestfriends, I love my lectures, I love myself :D. I am a PIA CAKE lover :D not day without PIA CAKE :D. I hate SUS CAKE -.- iyuuhh --" I am a PINK colour Lover :D. I want to be a succesly Medical Analyst Girl :D.

Pages

Kamis, 06 September 2012

GERAKAN MENCUCI TANGAN :)



SOLO–Akademi Analis Kesehatan (AAK) Nasional Solo menggelar kegiatan edukasi untuk mencuci tangan dengan benar kepada 146 siswa SDN 138 Serengan, Rabu (5/9/2012).
Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian program pengenalan studi mahasiswa baru itu, siswa diajarkan cara mencuci tangan yang benar sebelum makan sebagai cara yang efektif untuk membunuh kuman.
Selain itu, siswa juga diajari dan diperkenalkan kepada mikoskrop dan juga penjelasan mengenai parasit. Pengenalan tersebut dilakukan dengan cara siswa diperkenankan untuk melihat secara langsung cacing mikoskropis yang biasanya menjangkit anak-anak yang kurang menjaga kebersihan.
Ketua pelaksana kegiatan, Arif Rahmadi, menjelaskan kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan dan menerapkan pola hidup sehat dan mencegah terjadinya berbagai penyakit seperti diare, typhus, dll.

Mahasiswa Akademi Analis Kesehatan (AAK) Nasional Surakarta mengajarkan cara mencuci tangan dengan benar kepada siswa SD Kajen 138 Serengan, Solo, Rabu (5/9/2012). Para siswa juga diajak melihat parasit serta cacing yang ada di dalam tubuh manusia menggunakan mikroskop, hal itu untuk membangun kesadaran anak-anak pentingnya mencuci tangan sebelum makan.

sumber : http://www.solopos.com/2012/feature/mencuci-tangan-325261

Tidak ada komentar:

Posting Komentar