About Me

I love Allah , I love my family , I love my bestfriends, I love my lectures, I love myself :D. I am a PIA CAKE lover :D not day without PIA CAKE :D. I hate SUS CAKE -.- iyuuhh --" I am a PINK colour Lover :D. I want to be a succesly Medical Analyst Girl :D.

Pages

Rabu, 18 Mei 2011

WebSite ??? Apaan tuhh ?? Cari tahuu yuukk . . .. :)


WEBSITE atau SITUS
Buat kamu-kamu yang masihh bingung tentang website , , baca postingan gue ajaa , oke :) enjoyy it :)
Website atau situs juga artinya kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink).
Website itu dibagi 2 jenis :
* website statis , maksudnya  bila isi informasi website tetap, jarang berubah, dan isi informasinya searah hanya dari pemilik website.
*website dinamis , maksutnyaa  apabila isi informasi website selalu berubah-ubah, dan isi informasinya interaktif dua arah berasal dari pemilik serta pengguna website.
Contoh website statis adalah berisi profil perusahaan, sedangkan website dinamis adalah seperti Friendster, Multiply, dll. 
Website statis cuma bisa diupdate oleh pemiliknya saja, tapi  kalo website dinamis bisa di update oleh pengguna dan pemiliknyaa.
Dalam sebuah website , harus memenuhi unsur-unsur yaitu :
a) Nama domain (Domain name/URL – Uniform Resource Locator) 
Nama domain atau biasa disebut dengan Domain Name atau URL adalah alamat unik di dunia internet yang di pake untuk mengidentifikasi sebuah website, atau dengan kata lain domain name adalah alamat yang di pake untuk menemukan sebuah website pada dunia internet. Contoh : http://www.baliorange.net
Contoh nama domain ber-ekstensi internasional adalah com, net, org, info, biz, name, ws. Contoh nama domain ber-ekstensi lokasi Negara Indonesia adalah :
- .co.id : Untuk Badan Usaha yang mempunyai badan hukum sah
- .ac.id : Untuk Lembaga Pendidikan pastinya buat Indonesia
- .go.id : Khusus untuk Lembaga Pemerintahan Republik Indonesia
- .mil.id : Khusus untuk Lembaga Militer Republik Indonesia
- .war.net.id : untuk industri warung internet di Indonesia
b)Rumah tempat website (Web hosting)
 Web Hosting artinya itu ruangan yang terdapat dalam harddisk tempat menyimpan berbagai data, file-file, gambar, video, data email, statistik, database dsb yang mau ditampilkan di website.Besarnya hosting tergantung sama  ruangan harddisk dengan ukuran MB (Mega Byte) atau GB (Giga Byte).Lokasi peletakan pusat data (datacenter) web hosting bermacam-macam. Ada yang di Jakarta, Singapore, Inggris, Amerika, dll tentunya harga sewa juga bervariasi loo !!
c)Bahasa Program (Scripts Program).
 adalah bahasa yang di pakek buat  menerjemahkan  perintah dalam website yang pada saat diakses. o iya ini menentukan sifat dari website loo , entah itu statis ato dinamis.Makin banyak ragam bahasa program yang dipake maka akan terlihat website semakin dinamis, dan interaktif jugga bagus.Bahasa dasar yang dipakai oleh situs adalah HTML sedangkan PHP, ASP, JSP dan lainnya merupakan bahasa pendukung yang sebagai pengatur dinamis, dan interaktifnya situs.Bahasa program ASP, PHP, JSP atau lainnya bisa dibuat sendiri. Bahasa program ini biasanya digunakan untuk membangun portal berita, artikel, forum diskusi.

d)Desain website. 
Desain website menentukan kualitas dan keindahan sebuah website.Desain sangat berpengaruh padapenilaian pengunjung akan bagus tidaknya sebuah website.Makin banyak penguasaan web designer tentang beragam program/software pendukung pembuatan situs maka  dihasilkan situs yang makin berkualitas.Program-program desain website contohnya adalah Macromedia Firework, Adobe Photoshop, Adobe Dreamweaver, Microsoft Frontpage, dll.
e)Publikasi website
Untuk mengenalkan situs pada masyarakat memerlukan apa yang disebut publikasi atau promosi.
Publikasi situs di masyarakat dapat dilakukan dengan  cara seperti dengan pamlet-pamlet, selebaran, baliho,  tapi cara terlalu mengurass waktu kamu, dan sangat terbatas. Cara yang biasanya dilakukan dan  efektif dengan tak terbatas ruang atau waktu adalah publikasi langsung di internet melalui search engine-search engine (mesin pencari, spt : Yahoo, Google, MSN, Search Indonesia, dsb).Cara efektif publikasi adalah dengan membayar, walau harus  mengeluarkan akan tetapi situs cepat masuk ke search engine dan dikenal oleh pengunjung.( istilahnyaa modal dikitt lahh :)

Oh iyya , website jugga haruss di pelihara loh guyss , jangan cuma bunga doang , , caranya dengan penambahan informasi, berita, artikel, link, gambar dsb dengan  periode tertentu seperti tiap hari, tiap minggu atau tiap bulan sekali  rutin atau  periodik , tergantung kebutuhan kamu.Pemeliharaan rutin  dipakai oleh situs-situs berita, penyedia artikel, organisasi atau lembaga pemerintah. Kalau pemeliharaan periodik bisanya untuk situs-situs pribadi, penjualan/e-commerce, dan lain sebagainya.
Contoh contoh website itu yaa seperti :
www.facebook.com
www.twitter.com
www.blogger.com
www.google.com
www.indosat.com
www.friendster.co
www.yahoo.com
www.telnet.com
www.nexian.com
 www.nokia.com    ,,,,,,, dann masiih banyak lagii :)
  
Website ittu ternyata sangatt penting ,, karna manfaatnya ittu:
#)Membuat lebih fokus menjalankan bisnis
#)Mendapat lebih banyak uang
sedangkan buat para pebisnis , manfaatnya tuh :
1. Target market yang besar
2. Banyak konsumen baru yang sebelumnya tidak dapat dicapai
3. Pola marketing menjadi 24/7/365
4. Konsumen sangat teliti dalam mencari produk
5. Info Kontak website  
6.Return Of Investment sangat tinggi 
  
kalok temen temen ada yang minat mao bikin website , nih gw kasih prosedur di videonya : 



enjoy it :)





sumber: www.anneahira.com dan www.balebengongnet.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar